IMG-20160226-WA0002Sebelum diterjunkan ke museum, edukator museum DIY tahun 2016 wajib mengikuti pelatihan permuseuman tingkat dasar. Pelatiahan ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan DIY mulai tanggal 11 Februari sampai dengan 10 Maret 2016. Narasumber yang dihadirkan adalah yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari edukasi, registrasi dan inventarisasi, konservasi, tata pamer, fotografi, humas dan pemasaran serta masih banyak lagi materi lainnya.

Pelatihan diakhiri dengan observasi lapangan di museum Geologi Bandung . Edukator dibagi menjadi lima kelompok yaitu edukasi, registrasi, konservasi, serta humas dan kehumasan. Sebelum pelatihan ditutup, hari sebelumnya dilakukan diskusi dan presentasi laporan. Penutupan dilakukan oleh kepala Dinas Kebudayaan DIY.



1 Comment so far

  1.    condro on April 27, 2016 9:55 pm      Reply

    Sewaktu kita kecil mengunjungi musium mungkin saja sebagai salah satu agenda penting yang biasanya dilaksanakan ketika liburan sekolah. namun begitu meranjak usia remaja rasanya musium bukan lagi tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Name (required)

Email (required)

Website

Speak your mind